Cara Membuat Transisi Video Bokeh di Adobe Premiere Pro

Pengeditan video merupakan salah satu hal yang sering dilakukan produser video. Baik video hiburan, video aktivitas harian, tutorial video bokeh, video game, dan lainnya.

Saat ini, ada banyak sekali aplikasi edit video yang tersedia di perangkat pintar dan komputer yang dapat digunakan oleh pembuat konten. Mulai dari aplikasi besar hingga aplikasi kecil.

Aplikasi pada komputer dan perangkat smartphone sangatlah berbeda. Aplikasi pada perangkat komputer memiliki banyak fitur tetapi ukurannya besar. Sedangkan aplikasi pada perangkat smartphone memiliki beberapa fitur namun ukurannya kecil.

Salah satu aplikasi edit video yang tersedia di komputer Anda adalah Adobe Premiere Pro CC 2018. Adobe Premiere Pro CC 2018 merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengedit video yang memudahkan pengguna dalam mengedit video. Terdapat banyak fitur menarik dan menarik dalam aplikasi ini, salah satunya adalah fitur transisi video.

Menambahkan transisi ke video bokeh efek akan memberi Anda tampilan yang lebih baik pada video yang Anda buat. Tidak hanya itu, penambahan transisi ini merupakan salah satu desain dalam video.

Nah, bagi yang belum tahu cara menerapkan transisi video ke Adobe Premiere Pro CC 2018, di bawah ini kami akan memberikan tutorial cara menambahkan transisi video ke Adobe Premiere Pro CC 2018.

Mau tau yuk simak ulasannya.

Cara Membuat Transisi Video Bokeh

Bagaimana:
Langkah pertama:
Buka aplikasi Adobe Premiere Pro CC 2018 di komputer Anda.

Langkah kedua:
Selanjutnya, masukkan video yang ingin Anda transisi dengan mengklik mulai pada media yang diimpor.

Langkah ketiga:
Jika Anda ingin memangkas video, seret video ke Sumber (1) lalu potong dengan Mark In dan Mark out (2).

Langkah ketiga:
Jika Anda ingin merekam pratinjau video yang dipotong sebelumnya, seret video tersebut ke Sumber ke Perpustakaan.

Langkah lima:
Setelah video diseret ke Timeline, video kemudian melakukan transisi.
Jadi, di sini Anda dapat memilih Transisi Video – Gerakan 3D – Rotasi kubus.

Setelah transisi yang Anda masukkan sebelumnya, gambar akan terlihat seperti di bawah ini.

Selanjutnya, lihat hasil video transisi.

Selesai
Selanjutnya, simpan video ke komputer yang Anda edit. Simpan video dalam kualitas HD. Jika Anda tidak tahu cara menyimpan video berkualitas HD, Anda dapat melakukannya di sini Klik di sini.

Baca juga: