3 Cara Cepat Menghilangkan Rasa Pedas

3 Cara Cepat Menghilangkan Rasa Pedas

3 Cara Cepat Menghilangkan Rasa Pedas3 Cara Cepat Menghilangkan Rasa Pedas

Rata – rata orang Indonesia banyak yang menyukai makanan dengan rasa pedas, karena memang kebanyakan makanan khas Indonesia adalah dengan rasa pedas. Tapi kadang mereka tidak sadar kalau makan terlalu banyak rasa pedas maka akan mengakibatkan rasa sakit pada perut dan pastinya juga akan mengakibatkan diare yang akan sangat menganggu pada perut kita. Bukan hanya perut saja yang merasakan akibatnya, tentu saja saat sebelum masuk perut maka lidah dan mulut kita akan merasakan pedas hingga beberapa orang tidak akan tahan dengan rasa pedas yang ada di mulut. Jika ketika anda makan – makanan pedas dan langsung minum air es atau air dingin itu adalah pemikiran yang buruk, minum es atau air dingin tidak akan menghilangkan rasa pedas pada mulut namun malah akan menjadikan semakin pedas dan panas pada mulut kita begitupun juga air hangat tidak akan menghilangkan rasa pedas pada mulut kita.
Dan inilah beberapa tips untuk mengatasai rasa pedas pada mulut kita
Mengunyah Nasi
Saat kita merasakan masakan yang pedas, segeralah mengunyah nasi atau bisa juga menggunakan roti. Makanan yang mengandung zat tepung dapat menetralisir kandungan rasa pedas pada mulut kita.

Minum Susu Dan Yogurt

Minum segelas susu juga akan dapat menghilangkan rasa pedas pada mulut kita, tidak hanya susu saja karena Yogurt juga dipercaya dapat menurunkan rasa pedas.

Menggunakan Gula
Cara yang terakhir adalah menggunakan gula, gula dipercaya dapat mengikat rasa pedas pada lidah kita.

Itulah tiga cara ampuh yang dipercaya dapat menghilangkan rasa pedas pada lidah dan mulut kita.

Sumber: https://montir.co.id/