Kondisi Lingkungan

Kondisi Lingkungan

Di daerah jembrana, khususnya yehsumbul. Saya banyak menjumpai banyak nelayan nelayan yang tidak berkerja karena kebanyakan yang tidak mendapatkan ikan saat dia melaut. Akibat dampak penggunaan pukat harimau semua ikan – ikan tertangkap termasuk ikan ikan yang masih kecil yang belum pantas untuk di tangkap. Oleh karna itu semua sekarang para nelayan tidak bisa mendapatkan ikan yang cukup untuk memenuhi nafkah keluarganya.
Di yehsumbul banyak terdapat pohon beluntas yang bisa di olah menjadi makanan maupun minuman yang bisa menyembuhkan penyakit atu baik untuk tubuh manusia. Tanah di desa sana sangat subur selain mata pencaharian sebagai nelayan ada juga yang berperofesi sebagai petani termasuk bapak saya sendiri. Oleh karna itu saya melihat banyak para nelayan yang tidak berkerja dan banyaknya pohon daun min di desa saya mendapatkan ide membuat suatu produk.

2.2 Gambaran Umum Rancana Usaha

            Pemanfaatan daun beluntas selama ini sangat kurang, sehingga daun beluntas selama ini masih dianggap sebagai sampah. Banyaknya daun min di desa yehsumbul yang ada di kebun kebun yang pohonya di maanfaatkan sebagai batas batas tanah mereka menyebabkan saya mempunyai ide itu. Karna saya melihat masyarakat disana terutama nelayan yang sedang tidak bisa melaut karna tidak adanya ikan yang mereka inginka menyebabkan mereka tidak punya mata pencaharian lain, dari itu saya mempunyai ide untuk membuat peluang usaha jamu sehat dari daun beluntas.
            Karna menurut penelitian daun beluntas itu sanyat berguna ubtuk menjaga kesehatan karena daun beluntas berpotensi memperlancar sistem pencernaan dan meringankan kejang perut. Beluntas memiliki efek anastesi ringan sehingga mampu menghilangkan rasa sakit pada perut. Oleh sebab itu saya ingin membuat jamu sehat untuk dijadikan jamu tradisional sehingga bisa mengganti obat kimia untuk mengobati penyakit yang tidak terlalu parah  dan membuka peluang usaha kerja.

            Selain itu kita bisa meminimalis sampah yaitu botol-botol aqua atau sejenisnya untuk dijadikan tempat jamu tersebut agar modal usaha yang dikerjakan tidak memerlukan modal yang sanyat besar. Untuk membuat jamu itu kelihatan lebih menarik kita bisa memberikan logo pada jamu tersebut.Sumber :

https://jilbabbayi.co.id/astronom-temukan-es-di-mars/