Cuaca musim dingin

Cuaca musim dingin

Cuaca dingin bisa mengakibatkan kondisi kulit terganggu. Ketika Anda berpergian ke luar misalnya, ancaman kulit kering dapat menyerang. Untuk itu, Anda perlu menutup kulit sebaik mungkin dan jangan lupa untuk menggunakan pelembap yang mengandung shea butter atau bahan pelembap lainnya.

2. Mencuci berlebihan

Tindakan ini akan mengakibatkan masalah pada tangan. Pasalnya, permasalahan dermatitis pada tangan dapat disebabkan air dan sabun. Karenanya disarankan menggunakan sarung tangan ketika Anda mengerjakan pekerjaan yang berkaitan dengan air, misalnya memasak dan mencuci piring. Kemudian, usai melakukan pekerjaan tersebut, hindari sabun yang keras di mana mengandung antiseptik. Pastikan untuk menggunakan pelembap sesudah mencuci tangan di wastafel.
3. Penuaan dini
Ketika memasuki usia matang, penuaan memang menjadi faktor yang mengancam. Untuk itu menggunakan pelembap antipenuaan dapat memberikan manfaat bagi kulit. Anda dapat menggunakan serum yang dapat meremajakan kulit dan memerbaiki DNA yang rusak, menghilangkan radikal bebas, dan meningkatkan produksi kolagen dan elastin.
4.Pengaruh obat
Penggunaan obat yang terlalu kuat untuk menghilangkan jerawat atau obat tertentu juga dapat menyebabkan kulit kering. Karenanya, gunakan pelembap untuk membantu kulit terdehidrasi.
Setelah kita mengetahui beberapa penyebab kulit menjadi kering, tak lengkap rasanya kalau tidak membagi tips mudah untuk merawat kulit kering. Berikut ini tips yang saya kutip dari situs allwomanstalk.