Ciri-ciri bahasa kedua

Table of Contents

Ciri-ciri bahasa kedua

Proses penguasaan Bahasa Kedua mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:

  1. Proses belajar bahasa secara sengaja.
  2. Berlangsung setalah terdidik berada di sekolah.
  3. Lingkungan sekolah sangat menentukan.
  4. Motivasi si terdidik tidak sekuat saat memppelajari bahasa pertama.
  5. Waktunya terbatas.
  6. Si terdidik tidak mempunyai bnyak waktu untuk mempraktekkan bahasa yang dipelajari.
  7. Bahasa pertama mempengaruhi proses belajar bahasa kedua.
  8. Umur kritis mempelajari bahasa kedua kadang-kadang telah lewat, sehingga proses belajar bahasa kedua berlangsung lama, dan disediakan alat bantu belajar.

      Strategi kemampuan bahasa kedua :

  1. Strategi langsungadalah strategi yang melibatkan secara langsung sasaran bahasa terhadap pembelajar. Semua strategi langsung memerlukan proses mental, tetapi proses dan tujuannya berbeda-beda. Strategi langsung ini dugunakan oleh pembelajar untuk mengatasi masalah kebahasaannya melalui sentuhan langsung dengan materi kebahasaan yang ada.
  2. Strategi secara tidak langsungadalah strategi untuk pengaturan belajar bahasa secara umum. Jika strategi secara langsung memiliki hubungan langsung dengan pemecahan problema kebahasaan, strategi tak langsung tidak. Ibarat peran direktur permainan, strategi tak langsung memerankan berbagai fungsi sebagai tuan rumah: menfokuskan, mengorganisasi, menimbang, mengecek, mengoreksi, menumbuhkan percaya diri, dan menghibur para pelaku, demikian pula menyakinkan agar para aktor  (strategi langsung) dapat bekerja sama dengan para aktor lain dalam dalam permainan (penyelesaian tugas Bahasa Kedua).

 

Sumber :

https://littlehorribles.com/siap-siap-emoji-baru-di-android-dan-ios-2018/