Priyanka Sharma mengambil alih kepemimpinan Yayasan Cloud Native Computing

Priyanka Sharma mengambil alih kepemimpinan Yayasan Cloud Native Computing

Priyanka Sharma mengambil alih kepemimpinan Yayasan Cloud Native Computing

 

Priyanka Sharma mengambil alih kepemimpinan Yayasan Cloud Native Computing
Priyanka Sharma mengambil alih kepemimpinan Yayasan Cloud Native Computing

The Cloud asli Computing Yayasan , rumah berbasis Linux Foundation proyek open-source seperti Kubernetes, OpenTracing dan Utusan, hari ini mengumumkan bahwa Dan Kohn, direktur eksekutif lama organisasi, mengundurkan diri, dengan Priyanka Sharma , direktur Cloud Aliansi Asli di GitLab, melangkah ke peran manajer umum. Kohn akan terus menjadi bagian dari Linux Foundation, di mana ia akan meluncurkan inisiatif baru “untuk membantu otoritas kesehatan masyarakat menggunakan perangkat lunak sumber terbuka untuk memerangi COVID-19 dan epidemi lainnya.”

Sharma, yang pernah hadir dalam kompetisi TechCrunch Disrupt Battlefield, sebuah

startup yang ia dirikan bersama, menjadi bagian dari komunitas cloud-native secara keseluruhan selama waktunya sebagai kepala pemasaran dan kemitraan strategis di Lightstep, peran yang diambilnya pada 2016. Keterlibatannya dengan proyek OpenTracing semakin membina hubungan yang lebih dalam dengan CNCF, katanya. “Setelah saya bergabung dengan GitLab, saya cukup beruntung untuk terpilih sebagai anggota dewan CNCF – dan sampai tanggal 31, saya berada dalam peran itu,” katanya kepada saya. “Itu sangat membantu, tetapi itu memberi saya konteks tentang bagaimana sebuah yayasan dan komunitas yang sukses dijalankan – apa bagian tata kelola di sini – yang, ketika saya berada di sisi masyarakat, saya tidak terlibat di dalamnya.”

Kohn telah memegang kendali CNCF sejak 2016 dan memandu proyek sejak awal untuk menjadi salah satu yayasan open-source paling sukses sepanjang masa. Konferensi dwimingguannya menarik ribuan pengembang dari seluruh dunia. Walaupun proyek tenda-nya jelas Kubernetes, Kohn dan timnya di yayasan memberi banyak penekanan pada ekosistem secara keseluruhan. Misi organisasi, bagaimanapun, adalah “untuk membuat komputasi awan asli di mana-mana.” Hari ini, CNCF adalah rumah bagi 10 proyek lulus, seperti Kubernetes, Prometheus, Utusan, Jaeger dan Vitess, serta 16 yang disebut “proyek inkubasi,” seperti OpenTracing, Linkerd, Rook, dan lain-lain.

“Kontribusi Priyanka kepada CNCF sebagai pembicara, anggota dewan pengurus, dan tokoh masyarakat selama beberapa tahun terakhir sangat berharga,” kata Kohn dalam sebuah pernyataan. “Saya pikir dia adalah pilihan yang bagus untuk memimpin organisasi ke tahap selanjutnya.”

Sharma mengatakan dia akan memulai masa jabatannya dengan mendengarkan komunitas.

“Cloud asli telah menjadi standar de facto,” katanya. “Kami melakukan hal yang baik terkait dengan adopsi teknologi, pertumbuhan – tetapi seiring perkembangannya – dengan jumlah orang yang sudah berada di yayasan yang berada di jalur untuk menjadi 600 anggota – saya pikir sebagai sebuah komunitas, dan ada begitu banyak peluang pertumbuhan di sana, kita bisa masuk lebih jauh ke dalam keterlibatan pengembang, melakukan lebih banyak percakapan seputar pendidikan dan memahami semua proyek. Sekarang kami memiliki 10 proyek lulus – tidak hanya Kubernetes – jadi ada banyak adopsi terjadi di sana. Jadi saya sangat bersemangat untuk gelombang kedua yang akan kita miliki. ”

Sekarang semua orang tahu bahwa DevOps dan container adalah, dia ingin membawa lebih banyak orang ke dalam flip – dan juga melihat teknologi baru seperti server tanpa server dan service mesh. “Kami sudah memulai dengan blockbuster dan sekarang saya pikir kami harus menjadi sedikit matang dan melangkah lebih dalam,” katanya.

Perlu dicatat bahwa CTO CNCF saat ini Chris Aniszczyk akan melanjutkan perannya di

yayasan. “Komunitas asli cloud telah tumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir karena perusahaan mencari solusi yang lebih fleksibel dan inovatif untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur dan aplikasi yang terus berkembang,” katanya. “Saat CNCF sekarang mencapai hampir 50 proyek dan 90.000 kontributor di seluruh dunia, saya senang memiliki kesempatan untuk bekerja dengan Priyanka untuk mengolah dan menumbuhkan komunitas asli cloud kami dalam evolusi berikutnya.”

Sumber:

https://galleta.co.id/seva-mobil-bekas/