Save Yourselves, tempat “curhat” masalah kesehatan mental

Save Yourselves, tempat “curhat” masalah kesehatan mental

Save Yourselves, tempat curhat masalah kesehatan mental

– Di tengah berkembangnya perusahaan rintisan anak muda, Save Yourselves hadir sebagai salah satu startup penyedia layanan sosial yang berbeda dari model usaha independen lainnya.

Pada 2016, Indri Mahadiraka membuka akun di aplikasi Line yang menjadi platform

“curhat” yang dinamakan Save Yourselves. Indri, bersama sang adik, Riva Respati Rumamby, membuka ruang bagi siapapun untuk berbagi keluh kesah mengenai permasalahan yang sedang dihadapi.

“Saat itu kami posting tautan dari akun itu dan bilang siapapun yang ingin bercerita, kami akan mendengarkan. Kami bukan ahli psikologi tapi kami bisa menjadi teman yang mendengarkan tanpa menghakimi,” Indri di Jakarta, Kamis.

Inisiatif sederhana tersebut muncul karena keduanya menyadari kurangnya kesadaran akan pentingnya kesehatan mental di masyarakat.

“Padahal gangguan mental adalah gangguan yang tidak mendiskriminasi.

Siapapun dapat terdampak. Tak perduli apakah anda seorang raja atau pekerja biasa, Anda bisa mengalami permasalahan mental,” kata Indri.

Dalam skala nasional, isu tentang kesehatan mental memang belum dianggap sebagai permasalahan yang mendesak.

Meski laporan yang diumumkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan terdapat lebih dari sembilan juta kasus kejiwaan dalam bentuk depresi di Indonesia, Indri mengatakan angka tersebut hanya 10 persen dari total masalah kesehatan di Indonesia.

Angka tersebut, menurut Indri, cukup besar, namun masih tertutupi oleh angka

penyakit lain yang masih menjadi prioritas di Indonesia, sehingga penanggulangan dan pencegahannya belum banyak dipromosikan.

 

sumber :

https://merkbagus.id/seva-mobil-bekas/