Bersihkan Bagian Mobil Ini Agar Terhindar Dari Covid-19

Salah satu upaya dalam melindungi diri dari penyebaran virus corona atau covid-19 pada mobil adalah dengan rajin membersihkan mobil Anda jika sering digunakan. Sebab, salah satu media penyebaran virus mematikan tersebut adalah melalui mobil pribadi Anda.

Karena itu, Anda perlu melakukan penjagaan dengan selalu membersihkan mobil Anda agar terhindar dari adanya virus yang menempel di beberapa bagian mobil tersebut.

Meski begitu, selain bodi mobil, bagian interior pun tidak kalah penting untuk selalu dibersihkan. Hal ini karena beberapa komponen di dalamnya seringkali disentuh atau dipegang oleh para penumpang Anda.

Christopher Sebastian, Presiden Direktur XTO Car Care, seperti diberitakan oleh Kompas.com mengatakan bahwa bagian yang sering dipegang oleh penumpang itu justru wajib untuk selalu dibersihkan.

“Justru yang wajib dibersihkan itu adalah bagian interiornya, baru kemudian ornament-ornamen di dalamnya yang sering dipegang, seperti gagang pintu, kemudi atau setir, persneling, dan sabuk pengaman,” ucap Christopher.

Komponen atau bagian-bagian yang sering disentuh tentunya mempunyai potensi banyak kuman yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan bagian lain.

Karena itu, Anda perlu menjaga tingkat kebersihan mobil Anda secara rutin demi menjaga agar virus corona tidak menempel pada interior mobil Anda.

Meski begitu, Christopher mengatakan bahwa untuk membersihkan bagian interior mobil ini cukup berbeda dengan saat Anda mencuci bagian mobilnya. Kondisi ini terjadi karena memang jenis perawatannya juga berbeda.

“Saat dibersihkan, ada baiknya menggunakan sarung tangan. Tujuannya agar virus atau kuman yang berada di dalam tidak menempel di tangan. Selain itu, jangan menggunakan sabun yang sering digunakan untuk mencuci mobil, namun pergunakanlah cairan khusus untuk membersihkan interior,” terang Christopher lagi.

Bukan hanya itu saja, Chritopher juga menuturkan jika bagian interior yang berbahan kulit sebaiknya Anda menggunakan cairan khusus. Hal ini bertujuan agar tidak merusak bagian-bagian tersebut.

“Kalau interiornya terbuat dari kulit, Anda sangat disarankan untuk menggunakan cairan khusus yang telah mengandung pelembab,” terangnya lagi.

Sumber : https://www.redbubble.com/people/sevamobilbekas/shop