Apple akhirnya mengumumkan iPhone SE baru

Apple akhirnya mengumumkan iPhone SE baru

Apple akhirnya mengumumkan iPhone SE baru

 

Apple akhirnya mengumumkan iPhone SE baru
Apple akhirnya mengumumkan iPhone SE baru

Hari ini, Apple mengumumkan kembalinya iPhone SE dengan desain baru (tetapi lama) yang menyerupai iPhone 8. Ponsel ini memiliki layar 4,7 inci dan fitur prosesor A13 Apple – yang sama ditemukan pada iPhone 11 dan iPhone 11 Pro yang diperkenalkan. akhir tahun lalu.

IPhone SE akan mulai dari $ 399 di AS, dengan preorder mulai pada 17 April dan pengiriman pertama keluar 24 April.

Bacaan lebih lanjut
Ulasan iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max: Berkualitas tinggi dengan harga tinggi
Seperti iPhone 8, iPhone SE memiliki tepi yang terbuat dari aluminium dan bagian depan dan belakang kaca, dan mendukung pengisian nirkabel melalui pengisi daya bersertifikasi Qi. Tidak seperti semua iPhone yang diperkenalkan tahun lalu, SE fitur Touch ID melalui tombol home sebagai metode otentikasi daripada ID Wajah perangkat tersebut, karena ponsel ini tidak memiliki array sensor TrueDepth yang menghadap ke depan.

Perbedaan utama dari iPhone 8 adalah dimasukkannya chip A13 Bionic Apple, yang saat ini

ditawarkan untuk jajaran iPhone (meskipun itu hampir pasti akan berubah akhir tahun ini). Ini adalah salah satu kombinasi CPU dan GPU tercepat yang tersedia di smartphone saat ini, dan juga memiliki penekanan yang signifikan pada pembelajaran mesin, dengan 8-core Neural Engine Apple, yang menurut perusahaan mampu 5 triliun operasi per detik. Bersamaan dengan komponen A13 lainnya, Neural Engine digunakan untuk memberi daya pada fitur-fitur seperti pemrosesan foto dan pencarian di perangkat.

Bacaan lebih lanjut
Apple Store tampaknya bocor, iPhone SE seperti iPhone 8 seperti baru
Seperti dicatat, ukuran layar 4,7 inci, dan ada banyak bingkai untuk diputar. Resolusi layar adalah 1334 × 750, menempatkannya pada 326 piksel per inci, dan Apple mengklaim rasio kontras 1400: 1 yang mengesankan dan kecerahan 625 nits. Ponsel ini mendukung fitur True Tone Apple.

Dalam hal konektivitas nirkabel, iPhone SE menawarkan LTE “gigabit-class” dan Wi-Fi 6, serta Bluetooth 5. Seperti iPhone modern lainnya, ia mendukung dual eSIM, yang memungkinkan pengguna memiliki beberapa nomor telepon pada perangkat yang sama. .

IPhone SE diberi peringkat IP67 untuk ketahanan terhadap percikan, air, dan debu. Daya tahan baterai dinilai hingga 13 jam untuk pemutaran video yang diunduh (delapan jam streaming) dan hingga 40 jam untuk pemutaran audio. Dan tidak, tidak ada jack headphone — Anda tidak mungkin melihatnya lagi di iPhone, bahkan di bagian bawah.

Dimensinya 5,45 inci (138,4mm) kali 2,65 inci (67,3mm) kali 0,29 inci (7,3mm), dan ponsel

ini beratnya 5,22 ons (148 gram). Perlu dicatat bahwa ukuran seperti iPhone 8 ini masih jauh lebih besar daripada iPhone SE yang Apple hentikan pengiriman beberapa tahun yang lalu, sehingga konsumen yang berharap untuk kembali ke desain yang ringkas akan kecewa.

Dan kemudian ada kamera belakang; Di sinilah iPhone kelas atas memiliki keunggulan yang signifikan. IPhone SE memiliki kamera 12-megapixel, f / 1.8 aperture wide-angle. Ia juga mampu merekam video 4K pada 60 frame per detik, atau pada 30fps dengan fitur rentang dinamis Apple yang diperluas, yang mirip dengan HDR. Ini juga mendukung QuickTake, fitur yang diperkenalkan Apple ke iPhone tahun lalu yang memungkinkan Anda untuk menahan jari pada tombol rana untuk mengambil video pendek, lalu lepaskan untuk mengakhiri pengambilan video.

Kamera menghadap ke depan adalah 7 megapiksel pada ƒ / 2.2 dengan pengambilan video pada 1080p hingga 30 frame per detik.

Sungguh, bagaimanapun, nada Apple untuk ini (dan lainnya) sistem kamera iPhone adalah

real-time optimalisasi foto melalui prosesor sinyal gambar onboard (ISP) dan Neural Engine. Untuk itu, iPhone SE mendukung mode potret, pencahayaan potret, kontrol kedalaman, dan HDR Cerdas. Yang terakhir adalah mode Apple yang mengambil beberapa pemotretan berturut-turut dengan cepat dan menggabungkannya menjadi satu gambar akhir, berusaha mengambil hasil terbaik dari masing-masing.

IPhone SE akan tersedia dalam tiga konfigurasi penyimpanan — 64GB, 128GB, dan 256GB — dan dalam tiga warna: hitam, putih, dan Produk Merah.

Baca Juga: