Intel Skylake, Processor ‘Highend’ Generasi Terbaru Ke-6

Intel Skylake, Processor ‘Highend’ Generasi Terbaru Ke-6

Intel Skylake, Processor ‘Highend’ Generasi Terbaru Ke-6

Prosesor adalah salah satu bagian terpenting dari komputer, tanpa adanya prosesor komputer tidak bisa digunakan. Prosesor bisa disamakan dengan otak kita, coba bayangkan jika kita tidak punya otak, apakah kita bisa berpikir dan hidup normal? Tentu tidak, bukan? Jadi, keberadaan prosesor pada sebuah komputer memang sangat penting. Ada cukup banyak jenis prosesor dan merek-merek prosesor. Salah satu merek prosesor terkenal di dunia adalah Intel, merek ini menjadi pesaing berat dari merek prosesor lain yaitu AMD. Intel merupakan perusahaan yang berlokasi di Amerika Serkat yang memproduksi mikroprosesor.

Bukan hanya menciptakan mikroprosesor saja, namun Intel juga memproduksi chipset,

komponen, kartu jaringan dan berbagai peralatan lainnya. Ada cukup banyak jenis prosesor yang dihasilkan oleh intel dan salah satunya yang saat ini banyak digunakan untuk gadget dan laptop adalah prosesor generasi ke-6 yang dinamakan Intel Skylake. Prosesor ini jauh lebih baik dan unggul dibandingkan prosesor generasi sebelumnya. Prosesor generasi ke-6 ini dirancang untuk Windows 10 dengan kecepatan dan kinerja yang jauh lebih baik. Prosesor ini dibuat dengan menggunakan teknologi yang sama dengan prosesor sebelumnya. Intel Broadwell merupakan prosesor yang menggunakan teknologi sama seperti Skylake. Skylake dan Intel Broadwell memang sama-sama memiliki teknologi fabrikasi namun Intel Broadwell tidak memiliki teknologi mikroarsitektur seperti yang dimiliki Skylake.

Skylake memiliki cukup banyak seri apalagi dengan adanya prosesor Xeon yang digunakan

untuk notebook. Setidaknya ada lebih dari 40 jenis prosesor ini yang akan dibuat oleh Intel. Untuk dekstop, pengguna bisa memilih Skylake Core i3, Core i5 dan juga Core i7. Beberapa seri tersebut memang akan digunakan untuk gaming tower, Intel Compute stick, PC tower dan juga untuk PC mini. Intel bukan hanya menciptakan Skylake untuk komputer saja, namun untuk perangkat mobile pun juga disiapkan prosesor yang tepat. Intel menciptakan beberapa type prosesor Skylake yang digunakan untuk mobile diantaranya Skylake-U, Skylake-Y, Skylake-H dan Skylake-H Xeon.
Baca Juga:

Perbedaan Haswell, Broadwell dan Skylake Pada Processor Intel
Spesifikasi Notebook ASUS A456UQ, Bertenaga Intel Skylake Core i7
Spesifikasi dan Harga Prosesor Intel Generasi 8 Coffee Lake

Intel Skylake, Processor Generasi Terbaru Ke-6

Skylake-Y merupakan prosesor yang dibuat untuk perangkat

yang menggunakan konsumsi daya rendah dengan dimensi sangat kecil. Sedangkan Skylake-U merupakan prosesor yang digunakan untuk ultrabook, AIO dan juga untuk mini PC. Skylake seri U menggunakan Intel HD Graphics 520. Skylake seri H berkemampuan 45W menggunakan Intel HD Graphics P530, prosesor ini digunakan untuk notebook gaming dan juga notebook yang digunakan untuk korporat. Dengan menggunakan prosesor Intel Skylake maka Windows 10 bisa digunakan pada perangkat mobile.

 

sumber :

https://zalala.co.id/legendary-apk/