9 Software Desain Grafis Terbaik

9 Software Desain Grafis Terbaik

 

9 Software Desain Grafis Terbaik

Pekerjaan desain grafis adalah pekerjaan yang sangat erat kaitannya dengan komputer atau laptop. Saat ini untuk menjalankan perkejaan tersebut, Anda bisa melakukannya dengan mudah karena sudah banyak sofware yang bisa digunakan. Desain grafis adalah seni yang meliputi ketrampilan visual dan juga kemampuan kognitif. Para pekerja desain grafis memiliki peran sangat penting bagi perusahaan terutama untuk mendesain iklan, kartu nama, brosur, poster dan lainnya.

Software Desain Grafis

Setidaknya, jika Anda ingin menekuni pekerjaan desain grafis, Anda bisa memilih salah satu diantara 9 software terbaik terbaru yang sering digunakan dalam desain grafis. Berikut 10 software desain grafis terbaik yang bisa Anda pilih.
Baca Juga:

Rekomendasi PC All in One Terbaik Untuk Desain Grafis
Rekomendasi 5 Laptop Desain Grafis Terbaik Terbaru 2019
Rekomendasi 5 Laptop Terbaik Untuk Desain Grafis Terbaru 2019

1. LibreCAD

LibreCAD

Software desain grafis yang pertama adalah LibraCAD, software ini bisa digunakan pada sistem operasi Windows, Linux dan juga Mac. LibraCAD merupakan software yang paling baik untuk membuat blue print design. Software ini banyak digunakan oleh arsitek, insinyur dan juga bagi mereka yang berkecimpung di dunia desain grafis.

2. 3DVIA Shape

3DVIA Shape

Untuk menggunakan software 3DVIA Shape, Anda bisa menggunakan OS Windows. Software ini merupakan aplikasi 3D yang sangat baik dan cocok bagi pemula yang belum memiliki ketramplan dalam hal desain 3D. Dengan menggunakan Shape maka Anda bisa membuat berbagai desain yang menarik dalam bentuk 3D dan bisa dibagikan dengan media online.

3. Inkscape

Inkscape

Inkscape merupakan software desain grafis yang bisa dibuka menggunakan sistem operasi Windows, Mac dan Linux. Software ini merupakan open source yang menggunakan format SVG sehingga mendukung beragai fitur yang ada didalamnya. Beberapa fitur yang didukung dengan SVG diantaranya klon, alpha blending dan juga spidol.

4. Google SketchUp

Google SketchUp

Software Google SketchUp bisa dibuka melalui OS Mac dan Windows, software ini sangat baik bagi pemula untuk belajar desain 3D. Biasanya software ini digunakan untuk mendesain rumah dan bangunan lainnya dan bisa menghasilkan desain 3D yang sangat menarik.

5. PosteRazor

PosteRazor

PosteRazor merupakan software desain grafis yang bisa digunakan pada sistem operasi

Windows. Software ini sangat baik digunakan untuk membuat poster bagi pemula maupun professional. Untuk mendapatkan poster yang menarik, Anda bisa menggunakan PosteRazor.

6. AAA logo

AAA logo

Dari nama software-nya saja yaitu AAA logo, kita bisa menebak bawah software inipasti berhubungan dengan pembuatan logo. Ya, AAA logo merupakan software yang digunakan untuk membuat logo, bahkan jauh lebih baik dibandingkan ketika Anda mengguakan Corel Draw maupun Inkscape.

7. Open Clip Art Library

Open Clip Art Library

Software yang memiiki clip art lebih banyak adalah Open Clip Art Library, software ini

sangat baik digunakan untuk desain grafis karena memiliki performa yang sangat baik dan membantu Anda lebih mudah menyelesaikan pekerjaan desain grafis.

8. LibreOffice Draw

LibreOffice Draw

Bagi pemula untuk desain grafis yang sederhana, Anda bisa menggunakan LibreOffice Draw. Software ini memiliki fitur yang sangat lengkap dan cocok digunakan untuk membuat seni yang sederhana dan juga untuk pembuatan grafik dan diagram.

9. Sculptris

Sculptris

Sculptris merupakan software yang digunakan untuk pembuatan mdoel 3D

. Software ini sangat istimewa dan berbeda dari lainnya karena memiliki gumpalan digital. Gumpalan tersebut berasal dari tahan liat dan bisa digunakan untuk membuat karya seni.

 

sumber :

https://zalala.co.id/lonely-one-apk/