Cara Upload Foto Agar tidak Pecah di Facebook

Cara Upload Foto Agar tidak Pecah di Facebook

Cara Upload Foto Agar tidak Pecah di Facebook

Cara Upload Foto Agar tidak Pecah di Facebook
Cara Upload Foto Agar tidak Pecah di Facebook

Cara upload foto agar tidak pecah di Facebook menjadi sesuatu yang cukup penting bagi sebagian pengguna, apalagi bagi mereka yang mempriotaskan kualitas.

Hampir semua pengguna Facebook sudah tahu, jika foto yang diunggah dan kemudian diunduh menjadi lebih kecil ukurannya dari aslinya. Hal itu karena kebijakan langsung dari Facebook agar bisa menghemat ruang penyimpanan pada server mereka.

Jadi, kebijakan tersebut terbilang wajar, apalagi hampir lebih dari 350 juta foto dari

pengguna diunggah setiap hari. Sehingga, sangat dimaklum kompresi foto di raksasa media sosial ini.

Adapun cara upload foto agar tidak pecah di Facebook, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu kualitas dari foto yang akan diunggah. Sebab, prinsipnya ketika kualitas foto tersebut bagus, minimalnya 2,048 pixel, setelah diunggah akan terlihat cukup bagus. Namun menjadi pecah jika Anda mengunggahnya di bawah ukuran standar dari Facebook tersebut.
Infromasi foto melalui komputer pada windows 10. Foto: Muhafid/HR

Ketika foto yang Anda unggah merupakan unduhan dari internet, biasanya ketika

diunggah di Facebook akan semakin terlihat sekali pixelnya (kotak). Jadi, agar terlihat bagus, pastikan sudah di atas 2,048 pixel. Untuk mengetahui kualitas foto, Anda bisa mengeceknya pada rincian foto yang menjelaskan cukup detail identitas foto tersebut.

Selain memastikan ukuran foto, cara upload foto agar tidak pecah di Facebook bisa

memanfaatkan fitur album foto pada FB Anda. Langkahnya pun cukup mudah, Anda tinggal membuat album atau create album, memasukkan foto, dan pastikan pada opsi High Quality yang ada di sisik kiri bawah boks unggah dicontreng.

 

Baca Juga :