Merdeka Berjalan Kaki

Merdeka Berjalan Kaki

Merdeka Berjalan Kaki

Merdeka Berjalan Kaki
Merdeka Berjalan Kaki

UPAYA menyambut hari kemerdekaan ke-72 RI dilakukan dengan cara yang

berbeda oleh aplikasi Qlue. Sebuah kampanye Merdeka Berjalan Kaki diluncurkan untuk menyadarkan masyarakat akan kondisi trotoar Jakarta yang memprihatinkan. Kampanye ini juga bertepatan dengan inisiatif Pemprov DKI Jakarta dalam Bulan Patuh Trotoar selama Agustus.

Bekerja sama dengan Institute for Transportation & Development Policy (ITDP), Jakarta Smart City, Jakarta Good Guide, Iwashere, dan FNF, Qlue mengajak masyarakat melaporkan berbagai pelanggaran dan kerusakan yang ditemukan pada fasilitas pejalan kaki.

Mulai 3 Agustus 2017, warga Jakarta dapat melaporkan pelanggaran dan kerusakan

fasilitas pejalan kaki melalui Qlue, dengan tagar #Pedestrianfirst. Dengan tagar itu, laporan masuk ke data Qlue yang akan dipakai sebagai rujukan bagi Pemerintah Provinsi Jakarta.

“Mayoritas laporan warga Jakarta dalam isu trotoar, mencakup parkir liar yang

memakan jalur pejalan kaki, kerusakan pada trotoar, dan tidak tersedianya fasilitas trotoar yang memadai,” ujar Marketing Strategist Qlue Indonesia Sarah Ramadhania. Mau berjalan kaki lebih nyaman di Ibu Kota? Yuk berkontribusi dengan turut melaporkan supaya masalah ini ditanggapi dengan makin serius dan kemerdekaan pun bisa dirasakan para pejalan kaki.

 

Baca Juga :