Redmi Go, Smartphone Murah Xiaomi yang Masih Diburu Banyak Orang

Redmi Go, Smartphone Murah Xiaomi yang Masih Diburu Banyak Orang

Redmi Go, Smartphone Murah Xiaomi yang Masih Diburu Banyak Orang

 

Redmi Go, Smartphone Murah Xiaomi yang Masih Diburu Banyak Orang
Redmi Go, Smartphone Murah Xiaomi yang Masih Diburu Banyak Orang

Xiaomi adalah salah satu pabrikan smartphone asal Cina yang begitu getol menelurkan produknya di pasar Indonesia. Ya! Xiaomi terbilang pintar untuk menarik perhatian konsumen Indonesia. Mereka merilis smartphone dengan harga terjangkau, namun punya spesifikasi mumpuni.

Nah! Salah satu smartphone yang ikut diboyong ke pasar Indonesia adalah Redmi Go. Smartphone ini datang ke pasar Indonesia pada bulan Maret 2019 lalu tanpa banyak publikasi. Ya! Redmi Go ini pun didapuk sebagai smartphone termurah buatan Xiaomi yang saat ini masih beredar di pasaran.

Lantas, seperti apa keunggulan smartphone termurah dari Xiaomi tersebut? Sebelum kalian benar-benar jatuh hati dengan Redmi Go, ada baiknya tulisan di bawah ini bisa menjadi acuan. Dengan begitu, kalian tidak salah untuk membeli smartphone di bawah harga Rp1 jutaan.

Dari sektor penampilan, Xiaomi Redmi Go ini memang jauh dari kata mewah. Namun meskipun memiliki desain yang sederhana, smartphone ini tetap bisa terlihat elegan. Ada dua pilihan warna yang disodorkan, yakni warna Hitam dan Biru.

Sementara itu untuk layarnya, Redmi Go diracik dengan layar berukuran 5 inci

yang memiliki resolusi HD. Ya! Ukuran layarnya terbilang kompak alias tidak terlalu besar, sehingga membuat smartphone ini cukup nyaman ketika digenggam ataupun dimasukkan ke dalam saku celana.

Bagaimana dengan jeroannya? Untuk menunjang kinerja smartphone “murah” ini, Xiaomi telah membenamkan chipset Snapdragon 425 dari Qualcomm. Dukungan lainnya adalah RAM sebesar 1 GB serta internal storage berkapasitas 8 GB.

Namun jika kalian tidak puas dengan kapasitas penyimpanan internalnya, Redmi Go sudah dilengkapi dengan slot microSD. Tak main-main, data tambahan yang dapat ditampung ke dalam slot microSD ini sebanyak 128 GB. Ya! Sudah lebih dari cukup.

Sekali lagi, datang dengan SoC Snapdragon 425, RAM 1 GB serta internal storage 8 GB, rasanya sangat cocok hp Xiaomi ini menyasar konsumen kelas pemula. Apalagi buat kalian yang sudah bosan memakai feature phone dan ingin beralih ke smartphone.

Hal menarik lainnya, Redmi Go sedikit berbeda dengan smartphone “murah”

lainnya, terutama di sektor perangkat lunak. Xiaomi melengkapi Redmi Go dengan sistem operasi Android Go, yang merupakan perangkat lunak fungsional dengan kinerja efesien.

Redmi Go sendiri menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo (Edisi Go). Sebagai catatan, program Android Go diperkenalkan oleh Google pada tahun 2017 lalu. Ya! Program ini sengaja dibuat oleh Google untuk memacu pabrikan semakin getol membuat smartphone dengan harga terjangkau.

Spesifikasi sudah dibedah, sistem operasi juga sudah diketahui. Terakhir, tentu

saja dukungan kameranya. Untuk urusan memotret, Redmi Go telah dibekali kamera utama dengan lensa 8 MP plus dukungan LED flash. Sementara untuk keperluan foto selfie, Redmi Go dibekali kamera depan 5 MP.

Nah! Untuk catu dayanya, Redmi Go telah dibekali baterai sebesar 3.000 mAh. Dengan kombinasi yang tepat antara hardware dan software, smartphone ini pun diklaim mampu bertahan cukup lama untuk pemakaian normal, seperti browsing atau mengakses media sosial.

Sumber:

https://civitas.uns.ac.id/kasiono/booster-apk/