JerryRigEverything ASUS ZenFone 6 Sangat Solid

JerryRigEverything: ASUS ZenFone 6 Sangat Solid

JerryRigEverything: ASUS ZenFone 6 Sangat Solid

 

JerryRigEverything ASUS ZenFone 6 Sangat Solid
JerryRigEverything ASUS ZenFone 6 Sangat Solid

ASUS telah memperkenalkan ASUS ZenFone 6 di tahun ini. Datang sebagai

smartphone unggulan, ASUS ZenFone 6 punya desain kamera yang unik, yakni sistem flip-up. Selain itu, tak sedikit yang mengatakan ZenFone 6 sebagai salah satu smartphone terbaik di segmen andalan yang terjangkau saat ini.

Smartphone ini dilengkapi dengan internal yang kuat dan lebih banyak fitur daripada yang biasanya ditemukan di flagship kelas atas. Namun, apakah kamera yang unik dengan sistem flip-up memiliki durabilitas yang baik? Adalah JerryRigEverything yang telah mengujinya.

Ditegaskan oleh JerryRigeverything bahwa ZenFone 6 memiliki desain serba logam. Karena itulah smartphone ini lolos dengan mudah melewati semua pengujian durabilitas yang dilakukan. Bahkan ketika diuji untuk dibengkokkan, smartphone ini tidak melentur dan begitu kokoh.

Selain itu, ASUS ZenFone 6 juga lolos uji goresan dan standar pengujian dibakar seperti yang sering dilakukan oleh JerryRig Everything. Ya! Bisa dibilang, ASUS boleh berlega ketika perangkat unggulannya ini diuji durabilitasnya seperti itu.

Pengujian sesungguhnya justru terletak pada sistem kamera flip-up yang dimiliki oleh ZenFone 6. Ya! JerryRigEverything mencoba untuk memutar pengaturan kamera, menghentikannya ketika berputar, menggaruknya, dan bahkan menggedornya beberapa kali di atas meja.

Tidak satu pun dari tindakan yang dilakukan oleh JerryRigEverything

memengaruhi pengaturan kamera smartphone. Namun, perlu dicatat bahwa motor yang menggerakkan kamera flip-up tidak terlalu kuat, sehingga pengguna dapat dengan mudah menghentikannya di tengah jalan dengan tangan.

Akan tetapi, ZenFone 6 akan segera mengeluarkan pemberitahuan kepada pengguna bahwa pengaturan kamera terhalang sesuatu ketika berputar. Begitu halangannya tidak ada, kamera ini pun akan kembali bergerak seperti biasa.

Sama seperti OnePlus 7 Pro, kamera filp-up ASUS ZenFone 6 akan segera menarik

dirinya secara otomatis jika smartphone akan terjatuh ke lantai. Proses retraksi jauh lebih cepat dalam skenario seperti itu memastikan bahwa kamera didorong kembali ke rumahnya sebelum menyentuh lantai.

Baca Juga: