Cara Mencari atau Menemukan Data yang Hilang

Cara Mencari atau Menemukan Data yang Hilang

Cara Mencari atau Menemukan Data yang Hilang

Cara Mencari atau Menemukan Data yang Hilang
Cara Mencari atau Menemukan Data yang Hilang

engend ngeformat hardisk?tapi data di harddisk kamu sangat penting gimana dooooong?jangan panik jngan banyak mikir.udah langsung aja format hardisk kamu, & Ketika komputer kamu diinstall ulang dan semua data dalam komputer kamu hilang, sebenernya masih ada kemungkinan untuk ditemukan kembali. aku pernah mengalami harddisk yang rusak atau tiba-tiba hilang ketika aku coba untuk membuat partisi pada harddisk dengan menggunakan software. Semua data-data penting dan arsip hilang, panik dan nggak tahu harus berbuat apa. Namun ketika kamu mengalami hal yang sama, jangan khawatir, masih ada kemungkinan untuk menemukan kembali file yang hilang karena harddisk diformat atau terformat, walaupun terkadang tidak 100% kembali. Berikut akan aku tunjukkan bagaimana menemukan kembali file yang hilang, dalam tutorial ini aku menggunakan software MiniTool Power Data Recovery 6.5. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Download dan install software MiniTool Power Data Recovery 6.5 di komputer kamu.
2. Kemudian buka program MiniTool Power Data Recovery 6.5 yang telah diinstall.
3. Ketika muncul peringatan atau Warning, centang I am a home user, … kemudian klik tombol Launch Power Data Recovery Free Edition.
4. Kemudian akan muncul jendela MiniTool Power Data Recovery 6.5, ada 5 pilihan yang dapat kalian pilih untuk menemukan file yang hilang yaitu Undelete Recovery, Damaged Partition Recovery, Lost Partition Recovery, Digital Media Recovery & CD/DVD Recovery. Untuk mencari file pada harddisk yang rusak pilih Damaged Partition Recovery.

5. Selanjutnya akan muncul jendela Damaged Partition Recovery, pilih harddisk atau partisi yang akan Anda cari file-filenya kemudian klik tombol Full Scan.

6. Tunggu hingga proses recovery selesai.

7. Setelah proses scan selesai, akan ditampilkan partisi yang ditemukan. Pilih partisi dengan persentase Suggested terbesar, misal Partition 1 NTFS dengan Suggested 99%. Kemudian klik tombol Show Files.

8. Pilih file yang akan disimpan dengan memberi tanda centang. Kemudian klik tombol Save Files.

9. Pilih lokasi untuk menyimpan file dengan klik tombol Browse kemudian klik OK.

10. Tunggu hingga proses penyimpanan selesai dan mudah-mudahan file yang kamu cari berhasil ditemukan.

Sumber : https://apartemenjogja.id/