Mirip Terminator, Robot Buatan Rusia Ini Akankah Jadi Ancaman Ras Manusia

Mirip Terminator, Robot Buatan Rusia Ini Akankah Jadi Ancaman Ras Manusia ?

Mirip Terminator, Robot Buatan Rusia Ini Akankah Jadi Ancaman Ras Manusia ?

Mirip Terminator, Robot Buatan Rusia Ini Akankah Jadi Ancaman Ras Manusia
Mirip Terminator, Robot Buatan Rusia Ini Akankah Jadi Ancaman Ras Manusia

Terminator, sebuah mesin robot pembunuh menyerupai manusia yang terdapat dalam film Hollywod yang di perankan oleh Arnold Schwarzenegger nampaknya akan segera terwujud dalam dunia nyata.

Robot yang memiliki kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence ( AI ) sudah mulai di kembangkan oleh beberapa negara seperti Jepang, China , Amerika Serikat dan Rusia.
Muat Lebih

Makin Mudah, Kirim DM Instagram Kini Bisa Lewat DesktopArti PO Saat Belanja di Online ShopBeberapa Istilah Populer di WhatsApp yang Harus Kalian Tahu

Namun robot buatan perusahaan teknologi asal Rusia, Android Technics and

Advanced Research Fund ini di klaim sebagai robot dengan kemampuan yang paling mendekati kemampuan manusia normal. Robot yang di beri nama FEDOR ( Final Experimental Demonstration Object Research) ini di juluki sebagai robot yang serba bisa.
Baca Juga : Fitur Terbaru Google Home, Pengguna Kini Bisa Melakukan Panggilan Telepon

Bahkan kemampuannya di nilai layak di sebut sebagai robot tempur masa depan. Robot ini memiliki kemampuan menembak dengan menggunakan kedua tangan, berkendara, menggunakan berbagai jenis perkakas, dan masih banyak lagi kemampuan lainya yang mirip di lakukan manusia.

Dikutip dari laman online Independent, wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry

Rogozin mengatakan robot ini memang didesain dengan memiliki kecerdasan buatan. Namun, dirinya menyanggah kalau robot yang memiliki tinggi mencapai 1,8 meter atau setara dengan tinggi manusia normal tersebut merupakan sosok terminator di dunia nyata.

“Kami tidak tengah mengembangkan terminator, tapi robot pintar yang bisa berguna untuk berbagai keperluan,” ujarnya.

Dalam sebuah video yang di unggah di youtube, di perlihatkan bagaimana FEDOR

mampu menembak sasaran dengan tepat, mengendarai kendaraan roda empat serta mampu menggunakan beberapa perkakas seperti mengebor serta melakukan tindakan pertolongan medis.

 

Sumber :

https://mlwcards.com/