Ratusan Mahasiswa Ikuti Mentoring Agama Islam (MAI) Jilid II

Ratusan Mahasiswa Ikuti Mentoring Agama Islam (MAI) Jilid II

Ratusan Mahasiswa Ikuti Mentoring Agama Islam (MAI) Jilid II

Ratusan Mahasiswa Ikuti Mentoring Agama Islam (MAI) Jilid II
Ratusan Mahasiswa Ikuti Mentoring Agama Islam (MAI) Jilid II

Sebanyak 180 mahasiswa dan mahasiswi dari tujuh (7) program studi (Prodi) yang ada di lingkungan Universitas Kuningan (Uniku), mengikuti kegiatan “Mentoring Agama Islam (MAI)” jilid II yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi di Mesjid Daarul Mutta’allimin Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Minggu (21/04/2019).

Menurut Ketua Pelaksana Mentoring Agama Islam (MAI) jilid II Wahyu Sandana dalam laporannya, mengatakan, kegiatan MAI jilid II yang secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya, M.Si., itu diikuti oleh 180 mahasiswa dan mahasiswi dari tujuh (7) Prodi yang ada di Uniku.

“Alhamdulillah, acara yang dibuka Warek III Uniku itu, diikuti oleh 180 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi Uniku dari tujuh (7) Prodi,” tuturnya.

Wahyu sapaan akrabnya juga, menjelaskan, bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta meningkatkan dan mengembangkan ukuwah Islamiyah.

“MAI ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta meningkatkan dan mengembangkan ukuwah Islamiyah,” jelasnya.

Dirinya berharap, agar semua peserta yang hadir dan mengikuti kegiatan MAI

tersebut, diharapkan terus hadir secara konsisten setiap minggunya selama satu (1) bulan kedepan.

“Selain menambah wawasan dan ilmu keagamaan serta bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, MAI ini bisa meningkatkan silaturahmi dan memiliki banyak manfaat dan positif sekali bagi generasi muda,” harapnya.

Sedangkan, Pembina UKM LDK Al-Kahfi Uniku Agus Fitriadin, M.Ag., dalam sambutannya, mengatakan, mengikuti kegiatan ini harus diikuti dengan hati yang ikhlas dan tulus.

“Karena, kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan bagi para peserta,

semata-mata untuk mengharapkan ridho Allah SWT. Insya Allah, untuk kedepan akan di SK-kan kegiatan ini dikarenakan menyangkut akademik yaitu mata kuliah Agama Islam,” tuturnya.

Ustad Agus sapaan akrabnya yang juga dosen pengampu mata kuliah Agama Islam,

menjelaskan, sesuai dengan yaitu “Mengurangi Sikap Apatis, Menumbuhkan Jiwa Agamis” , kita harus peduli dengan diri kita dan peduli juga kepada orang lain.

“Jangan terus-terusan mengikuti sikap apatis yang melekat pada diri seseorang terutama terhadap ilmu. Seorang pemuda akan hidup ketika didalam dirinya diiringi dengan ilmu,” ujarnya.

 

Sumber :

https://lakonlokal.id/