Ekspansi Program Beasiswa Yamaoka Scholarship Foundation di Indonesia

Ekspansi Program Beasiswa Yamaoka Scholarship Foundation di Indonesia

Ekspansi Program Beasiswa Yamaoka Scholarship Foundation di Indonesia

Ekspansi Program Beasiswa Yamaoka Scholarship Foundation di Indonesia
Ekspansi Program Beasiswa Yamaoka Scholarship Foundation di Indonesia

Jakarta, Yamaoka Scholarship Foundation, program beasiswa yang didukung

penuh oleh Yanmar Co., Ltd., mengumumkan ekspansi program beasiswa untuk universitas di Indonesia pada saat peringatan 6 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Jepang tahun 2 18 dan berencana membentuk sistem pendukung untuk universitas di Indonesia.

Yamaoka Scholarship Foundation dibentuk oleh Magokichi Yamaoka pendiri dari

Yanmar Co , Ltd, menggunakan aset pribadinya.
Di Jepang Yamaoka Scholarship Foundation menyediakan dan mengelola beasiswa untuk tingkat SMA, pasca sarjana dan mahasiswa asing yang terlibat dalam penelitian tentang pengetahuan alam.
Sejak 2013, program beasiswa ini juga telah aktif di Asia Tenggara. Di Indonesia, program ini menawarkan beasiswa akademik untuk siswa SMP di Jakarta dan Surabaya yang menekuni dan berprestasi di bidang sepak bola dengan syarat masih aktif menjadi siswa di sekolah masing-masing.
Pada saat peringatan 6 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Jepang tahun ini kami memulai program beasiswa ini bersama dengan Universitas Darma Persada yang didirikan dari kerja sama dengan Jepang.

Beasiswa tersebut akan dikelola oleh Persada, yaitu asosiasi alumni Indonesia yang

pernah belajar di Jepang. Di masa depan, Yanmar Co., Ltd melalui Yamaoka Scholarship Foundation akan memperluas programnya untuk Universitas di Indonesia dan bekerja untuk membina generasi selanjutnya di dalam maupun di luar Jepang.
Kai Yasuda selaku Presiden Direktur dari PT. Yanmar Diesel Indonesia mengatakan, kami juga melakukan pertimbangan ketika merekrut dan memberikan beasiswa ke universitas lainnya di masa depan.
Untuk Darma Persada University, beasiswa diberikan untuk lima mahasiswa tingkat tiga (3), selama dua tahun, yang akan kami jalankan di tahun-tahun berikutnya Ditambah mulai tahun depan kami akan mulai dengan salah satu universitas negeri terbaik di Indonesia, sehingga jumlah penerima akan meningkat di tahun 2 19 menjadi 1 dan di tahun 2020 menjadi 20 mahasiswa,” katanya melalui keterangan resminya di Jakarta (21/9/2018).
“Kegiatan ini sejalan dengan visi perusahaan kami yakni membuat masa depan yang berkelanjutan Kami percaya siswa yang merupakan penerus masa depan perlu kita dukung untuk membuat dunia yang lebih baik Kami sangat berharap kegiatan ini memiliki dampak positif bagi setiap pemangku kepentingan terutama bagi para siswa yang menerima beasiswa,” tambahnya.

 

Sumber :

https://t.me/belajarngeblogbareng/13