Analisis Pengobatan Alternatif

Analisis Pengobatan

Analisis Pengobatan Alternatif

Analisis Pengobatan
Analisis Pengobatan
Bisa dilihat dari haslinya bahwa ada banyak responden yang berpikir bahwa pengobatan alternatif masih akan tetap memiliki peran yang utama dalam bidang kesehatan di masa depan. Pengobatan alternatif yang bersifat tumbuh-tumbuhan lebih pasti akan sesuai dengan masa depan.
Namun peran pengobatan alternatif yang terlibat dengan hal ghaib akan menjadi kurang sesuai. Bisa dikirakan bahwa hal pengobatan alternatif akan terus secara sama jika sejauh-jaunya kebudayaan Indonesia tetap saja.
Dalam kata-kata lain, masyarakat Jawa masih menilai kepercayaan mistik. Memang pendapat bahwa pengobatan yang terkait hal ghaib akan berkembang kalau masyarakat menjadi jauh dari agama bersaing dengan ramalan umum. Kemudian kalau ada sistem kesehatan yang tidak menganggap sifat lahir bersama sifat batin sebagai sifat-sifat yang saling membutuhkan, lalu sistem ini bukan sistem yang lengkap tetapi terbatas.
Bisa dilihat pengaruh modernisasi bersifat pola-pikir logika yang tidak sesuai dengan pola-pikiran mistik/spiritualis meskipun pada masa sekarang pola pikir ini kedua-duannya bisa saling hidup. Haslinya meramalkan peran kedua-duanya akan tetap langsung saja.
Walaupun ramalan ini akan tergantung pada tren pola-pikir yang cenderung dimiliki masyarakat Indonesia. Dalam singkat, apakah pengobatan alternatif menjadi semakin populer atau sebaliknya. Kemudian bisa dikirakan bahwa keadaan pengobatan di masa depan akan lebih ditentukan kaum muda pada masa sekarang.