Unpad Mesti Punya Keunggulannya

Unpad Mesti Punya Keunggulannya

Unpad Mesti Punya Keunggulannya

Unpad Mesti Punya Keunggulannya
Unpad Mesti Punya Keunggulannya

BANDUNG-Unpad terus berupaya mendorong setiap Program Studi agar semakin meningkatkan keunggulannya masing-masing. Salah satunya adalah melalui Program Hibah Unggulan Program Studi (HUPS) yang telah diluncurkan Unpad pada 2 Mei 2015 lalu.

Rektor Unpad, Prof Tri Hanggono Achmad , dalam sosialisasi Program Hibah

Unggulan Program Studi (HUPS) mengatakan Unpad memberikan kesempatan luas kepada seluruh Program Studi jenjang Sarjana (S-1) untuk mengembangkan kreativitas, penguatan jati diri (identitas), serta inovasi yang mendukung pengembangan daya saing bangsa.

“Memang saatnya kita membangun keunggulan. Kalau berbicara kualitas saja kadang-kadang kualitas belum tentu tercapai. Kalau berbicara keunggulan, mestinya kualitas akan terlewati,” tutur nya.

Rektor menegaskan, setiap program studi harus memiliki keunggulan yang dapat

menjadi identitas dan “daya jual” dari program studi tersebut. Keunggulan atau kekuatan yang dimiliki, diharapkan dapat menjawab permasalahan yang ada di masyarakat, serta memiliki nilai khas dibandingkan program studi lain. Program HUPS ini, ungkap Rektor, sejalan dengan Renstra Kemristekdikti untuk meningkatkan daya saing bangsa, yaitu melalui unggulan dan inovasi.

Selain itu, Rektor juga menegaskan bahwa Program HUPS ini bukanlah ajang

kompetisi antar program studi di Unpad. “Tapi kompetisinya darimana ? Masing-masing harus punya keyakinan untuk bisa unggul,” tuturnya.

“Untuk unggul, masing-masing program studi pun diharapkan melakukan evaluasi diri terlebih dahulu. Jadi harus tahu dulu, seperti apa prodi saya ini,” tambahnya. jo

 

Sumber :

http://linda134.student.unidar.ac.id/2019/05/pengertian-jaringan-tumbuhan.html