Smartphone via Toko Offline Tetap Potensial

Smartphone via Toko Offline Tetap Potensial

Smartphone via Toko Offline Tetap Potensial

Smartphone via Toko Offline Tetap Potensial
Smartphone via Toko Offline Tetap Potensial

 Situs e-commerce atau toko online di Indonesia makin menjamur.

Produk yang dijual juga sangat beragam, mulai dari fashion hingga perangkat elektronik seperti smartphone.

Meski toko online begitu menggurita

penjualan secara offline tetap dianggap mampu mendongkrak penjualan. Salah satunya diyakini Las Vegas Mobile Store.  Toko ritel dengan penjualan 15 merek smartphone ini mulai kemarin hingga Minggu (9/12/2018) menggelar pameran di Atrium Royal Plaza. Pameran diharapkan mampu mendekatkan brand Las Vegas Mobile Store ke masyarakat.

Selain itu, calon konsumen juga bisa merasakan langsung

Pengalaman menggunakan smartphone terbaru dari berbagai merek. “Selama seminggu pameran, kami menargetkan bisa menjual sebanyak 2.000 unit untuk berbagai merek,” kata Managing Director Las Vegas Mobile Store, Herry Ramba di sela pameran, Senin (3/12/2018).

Menurut dia, untuk pasar Surabaya dan juga Jatim, penjualan smartphone via toko offline memiliki potensi yang besar. Pasalnya, konsumen di daerah ini masih ingin merasakan pengalaman langsung dengan smartphone yang hendak mereka beli.

Setidaknya, kondisi ini akan berlangsung hingga lima tahun ke depan.

Setelah itu, pasar toko offline akan tergerus karena konsumen akan lebih familiar membeli barang secara online. “Saat ini kami sudah ada enam outlet yang tersebar di sejumlah pusat perbelanjaan di Surabaya. Tahun depan kami berencana menambah lagi beberapai outlet seperti di Gresik dan Lamongan,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan International Data Corporation (IDC) Quarterly Mobile Phone Tracker menyebutkan, selama kuartal kedua 2018, pengiriman smartphone di Indonesia mencapai 9,4 juta unit. Angka itu tumbuh 22% dibanding kuartal sebelumnya.

Jika dibanding periode yang sama pada tahun lalu, jumlah itu meningkat 18%. Dari 9,4 juta unit tersebut, lima vendor smartphone teratas yang pengirimannya paling banyak antara lain, Samsung 27 persen, Xiaomi 25 persen, Oppo 18 persen, Vivo 9 persen dan Advan 6 persen. “Kalau di kami (Las Vegas Mobile Store), paling banyak terjual adalah Samsung, Oppo dan Xiamoi. Ketiganya berkontribusi 70 persen dari total penjualan kami,” pungkas Herry.

Sumber : https://www.modelbajumuslimbatik.com/