Yayasan HT Dirikan MNC Business College

Yayasan HT Dirikan MNC Business College

Yayasan HT Dirikan MNC Business College

Yayasan HT Dirikan MNC Business College
Yayasan HT Dirikan MNC Business College

 

MNC Group memperluas bidang kegiatannya dengan mendirikan dan membuka perguruan tinggi yang fokus mengajarkan ilmu bisnis dan pendidikan.

Melalui Yayasan Hary Tanoesoedibjo (YHT), MNC Business College and Education College didirikan di Jakarta. “MNC Group terpanggil mem bangun bangsa melalui pendidikan. Saat ini baru 12-13% masyarakat mengenyam perguruan tinggi,” kata Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat menggelar open house MNC College di Jakarta kemarin. Indonesia yang mengalami bonus demografi, di mana penduduknya mayoritas berusia muda, seharusnya bisa men jadi bangsa yang produktif. Namun, tingkat pendidikan yang rendah menjadi salah satu penyebab rendahnya produktivitas nasional.

Hal ini menjadi masalah yang harus dihadapi bersama-sama oleh seluruh anak bangsa. Hary mengatakan, melalui MNC College, MNC Group ingin membangun generasi muda produktif dengan pendidikan. Dengan pendidikan yang baik, kata Hary, generasi muda bisa memajukan kariernya. Baik menjadi seorang profesional di perusahaan yang ikut membesarkan organisasinya maupun menjadi pengusaha yang membuka lapangan kerja. Hary mengungkapkan, dengan lebih banyak masyarakat produktif baru, lapangan kerja akan semakin banyak. Bila lapangan kerja lebih banyak dari pencari kerja, kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

Visi kita, anak didik MNC College

menjadi lulusan yang produktif. Bisa jadi profesional di MNC Group, perusahaan lain, atau entrepreneur. Kalau banyak generasi produktif, Indonesia pasti maju,” ungkap pria yang telah memberikan kuliah umum di 180 lebih perguruan tinggi dari ujung Banda Aceh sampai Tanah Papua tersebut. Kepada para peserta open house yang hadir, Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB Kodrat) tersebut menuturkan, untuk membangun karier butuh ilmu atau pemahaman teknis. Namun, itu saja tidak cukup sebab karier seseorang juga ditentukan oleh karakter yang kuat.

“Kurikulum MNC College mengajarkan ilmu yang relevan dan pembangunan karakter. Keduanya sangat penting dalam membangun karier di masa depan,” terang Hary. Keduanya tak bisa berdiri sendiri. Seseorang yang memiliki karakter kuat tanpa pendidikan yang baik hasilnya tidak maksimal, begitu juga sebaliknya.

Dia berpesan

, keberhasilan tidak ditentukan oleh masa lalu seseorang, tidak juga ditentukan dari lama bekerja, tapi dari kualitasnya. Dia mencontohkan, para pendiri perusahaan raksasa dunia saat ini bisa berhasil dalam waktu yang cepat. Dia berpesan agar perjuangan dalam meraih keberhasilan harus dilakukan secara terus-menerus. Kelak ketika berhasil, mereka bisa pulang membangun daerahnya.

MNC College membuka

empat program studi, yaitu Ma najemen, Akuntansi, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Matematika yang didukung dengan fasilitas gedung kampus di lokasi yang strategis dengan fasilitas laboratorium, perpustakaan, sarana olahraga, dan lainnya. Selain itu, ada Career Development Program yang meliputi kegiatan internship, kerja sama dengan dunia industri, hingga penyaluran lulusan ke dunia usaha, baik di lingkungan internal MNC Group maupun di lingkup eksternal.

Biaya pendidikannya terjangkau dan MNC College menyediakan beasiswa bagi siswa berprestasi. Hal ini merupakan bentuk komitmen YHT dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indo nesia.

 

Baca Juga :