Gubernur Sulawesi Selatan Resmikan Asrama Latimojong Terbaik

Gubernur Sulawesi Selatan Resmikan Asrama Latimojong Terbaik

Gubernur Sulawesi Selatan Resmikan Asrama Latimojong Terbaik

 

Gubernur Sulawesi Selatan Resmikan Asrama Latimojong Terbaik

Gubernur Sulawesi Selatan

Nurdin Abdullah meresmikan Asrama Latimojong yang berlokasi di jalan Semboja, Nomor 5, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (28/12/2018). Ia menyebut asrama 2 lantai ini merupakan asrama terbaik mahasiswa asal Sulawesi Selatan yang ada di Indonesia.

Wali Kota Bogor

“Kami apresiasi Pemerintah Kota Bogor, khususnya kepada Wali Kota Bogor yang sangat perhatian kepada mahasiswa Sulawesi Selatan yang telah menghibahkan tanah disini,” katanya.

Ia bersyukur Gubernur sebelumnya Syahrul Yasin Limpo telah membangun dan ia menandatangani prasasti asrama Latimojong. Pemerintah Sulawesi Selatan akan terus melakukan pembangunan dan akan terus mendorong untuk menghadirkan hunian yang layak bagi mahasiswa. Dia mengaku memiliki asrama mahasiswa yang cukup banyak, termasuk di Yogyakarta, Semarang dan asrama ini yang terbaik dari seluruh asrama yang ada.

“Dan kita akan merehab asrama yang ada di kota-kota lain. Kita juga berharap alumni asrama Latimojong menjadi unggulan dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang membangun Indonesia, bukan saja Sulawesi Selatan,” terangnya.

Ia berharap mahasiswa bisa tenang belajar dan berpesan asrama ini dijaga baik agar asrama ini bisa terus digunakan oleh adik-adik mahasiswa yang lain. “Jaga nama baik Sulawesi Selatan, tunjukan kita berasal dari provinsi Sipakatau Sipakalebbi Sipakainge,” jelasnya.

Wali Kota Bogor

Bima Arya menyebut peesmian asrama Latimojong ini menjadi simbol persaudaraan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Pemerintah Sulawesi Selatan serta simbol kebersamaan Muspida dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Dan ini saya kira model penyelesaian konflik yang sangat cantik yang melibatkan semua, didukung oleh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), media (Hazairin Sitepu), Kapolresta, Dandim. Pekerjaan rumahnya merawat semua ini dan mengembangkan persaudaraan ini dalam berbagai bentuk kerjasama dan lain-lain,” paparnya.

Bima menuturkan pembangunan asrama Latimojong sendiri merupakan hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. “Untuk anggaran di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” katanya. kata bijak bahasa inggris

Ketua Umum IKAMI Sulawesi Selatan Cabang Bogor

Aldi Rizaldi mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bogor yang telah menghibahkan tanah sekitar 800 meter persegi yang sangat bermanfaat untuk berkumpul dan rapat. “Ada 14 ruangan (2 lantai), termasuk 1 ruangan yang akan dijadikan lab komputer dan perpustakaan,” katanya.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Ade Sarip Hidayat, Kepala BPKAD Anggraeny Iswara, Kepala DPMPTSP Denny Mulyadi, Camat Bogor Tengah Agustian Syach, CEO Radar Bogor Hazairin Sitepu, pengurus KKSS dan mahasiswa asal Sulawesi Selatan.