Hacker Bocorkan 773 Juta Akun Email

Hacker Bocorkan 773 Juta Akun Email

Hacker Bocorkan 773 Juta Akun Email

 

Hacker Bocorkan 773 Juta Akun Email

Basis data besar yang berisi sekitar 773 juta (tepatnya 772.904.991) akun email unik dan lebih dari 21 juta kata sandi unik, baru-baru ini dilaporkan bocor dan telah di-posting ke forum peretasan online.

Peretasan pertama kali dilaporkan oleh Troy Hunt dari situs keamanan peretasan ‘Have I Been Pwned’, yang memungkinkan kamu memeriksa apakah akun email dan kata sandi kamu telah disusupi dan dari situs mana informasi kamu bocor.

Tak cuma itu, ada juga dua artikel lain yang tak kalah populer. Di antaranya seperti kabar Samsung Galaxy S8 yang bakal mendapat pembaruan OS Android Pie, dan pengembang gim Fortnite yang membukukan pendapatan Rp 34 triliun sepanjang 2018.

Tanpa berpanjang lebar, yuk intip ketiga berita tersebut berikut ini.

1. 773 Juta Akun Email Bocor, Cek Apakah Milik Kamu Aman?

Pengumpulan data secara keseluruhan, yang disebut “Collection #1,” tampaknya tidak berasal dari sumber tertentu, tetapi lebih merupakan kumpulan dari 2.000 database yang bocor–mencakup kata sandi yang telah di-crack. Demikian menurut Wired, Sabtu (19/1/2019).

Itu artinya, lapisan pelindung atau disebut “hashes”, sebuah kata sandi untuk mencegah kata sandi asli kamu yang tidak terlihat telah dipecahkan. Dan kata sandi tersebut telah digunakan di forum peretasan.

Namun, data dalam Collection #1 tidak disiapkan untuk dijual, seperti kebanyakan kebocoran data. Ini pertama kali diunggah di layanan cloud Mega sebelum akhirnya di-take down, kemudian di-posting di situs peretasan publik.

Selengkapnya baca di sini

2. Samsung Galaxy S8 Siap Cicipi Android Pie

Para vendor smartphone tengah menyiapkan update OS ke Android Pie untuk sejumlah produknya, termasuk Samsung.

Menurut laporan, Samsung tengah menyiapkan peluncuran OS tersebut untuk Galaxy S8, S8+, dan Note 8.

Dikutip dari Phone Arena, Sabtu (19/1/2019), tiga smartphone tersebut dilaporkan sudah menjalani sejumlah pengujian serupa dengan Galaxy S9, S9+, dan Note 9, untuk bisa mendapatkan pembaruan ke Android Pie.

3. Fortnite Bukukan Pendapatan Rp 34 Triliun Sepanjang 2018

Fortnite menjadi sebuah fenomena di dunia gim. Terlepas dari popularitasnya, gim battle royale ini ternyata juga sangat menguntungkan.

Menurut firma analisis SuperData, Fortnite menjadi gim gratis terbaik tahun lalu.

Bahkan, dalam hal pendapatan, gim ini dikatakan telah berhasil meraup pendapatan US$ 2,4 miliar atau sekitar Rp 34 triliun sepanjang 12 tahun. Demikian sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari The Verge, Sabtu (19/1/2019).

 

Sumber : http://situsiphone.com/