Punya Rambut Gondrong? Ikuti 8 Tips dan Cara Perawatannya Berikut Ini!

Punya Rambut Gondrong

Punya Rambut Gondrong? Ikuti 8 Tips dan Cara Perawatannya Berikut Ini!

Punya Rambut Gondrong
Punya Rambut Gondrong

Cara Merawat Rambut Gondrong – Kata siapa laki-laki rambutnya harus pendek? Seiring berjalannya zaman, banyak pria yang memilih untuk memiliki rambut panjang. Selain dianggap lebih keren, rambut gondrong juga memiliki jauh lebih banyak gaya rambut yang bisa dipilih! Tapi, banyak para cowok yang kurang paham cara merawat rambut panjang.

Maka dari itu, kali ini Tokopedia akan membantu dengan memberi 8 cara merawat rambut gondrong yang paling ampuh! Mau tahu gimana cara merawat rambut panjang yang benar? Yuk, langsung baca selengkapnya di bawah ini!

 

Tips dan Cara Merawat Rambut Gondrong / Panjang Pria

Keramas dengan Benar

Mungkin ini sering dianggap sepele, tapi mungkin berkeramas dengan cara yang benar bisa dianggap sebagai tips merawat rambut gondrong terbaik. Ternyata ada cara untuk keramas dengan benar, Toppers. Tidak hanya sekedar membilas, caranya adalah untuk menggunakan air hangat untuk membasahkan rambutmu.

Hal ini untuk membuka pori-pori kepalamu agar siap untuk langkah kedua, yaitu, menggunakan sampo yang sesuai dengan kebutuhan kulit kepalamu. Ketika pori-pori sudah terbuka dan shampo sudah digunakan, pijatlah kepalamu selama beberapa menit agar vitamin dari sampo terserap oleh kulit kepalamu.

Setelah itu, bilaslah dengan air dingin. Mungkin akan terasa sedikit tidak nyaman, tapi hal ini berguna untuk menutup pori-pori setelah vitamin sampo sudah masuk. Menggunakan cara ini akan membuat rambutmu terasa lebih lembut dan sehat. Tips merawat rambut gondrong ini pastinya wajib untuk kamu ikuti, Toppers!

Jangan Terlalu Kasar saat Keringkan Rambut

Setelah keramas, pastinya kamu akan mengeringkan rambutmu kan? Umumnya, cara kita mengeringkan rambut adalah dengan handuk dan menggosoknya ke kepala kita. Ternyata hal ini tidak baik untuk dilakukan, Toppers. Karena rambutmu akan lebih mudah kusut dan mudah rontok karena tarikan yang terlalu banyak.

Hal yang sebaiknya dilakukan adalah untuk meletakkan handuk di kepalamu dan remas-remas agar handuknya menyerap air. Selain itu, kamu juga dapat menepuk-nepuknya.

Jangan Gunakan Ikat Rambut Telalu Kencang

Tips merawat rambut gondrong berikutnya adalah untuk tidak mengikat rambutmu terlalu kencang, Toppers. Jika kamu mengikat rambutmu terlalu kencang, kamu mungkin akan terkena kondisi yang disebut sebagai traction alopecia. Ini adalah sebuah kondisi yang menyebabkan rontoknya rambut karena kerusakan pada akar rambut.

Beri Nutrisi yang Tepat

Makanan dan minuman yang kamu konsumsi juga berdampak kepada kesehatan rambutmu lho, Toppers. Maka dri itu cara merawat rambut berikutnya adalah untuk memperhatikan makanmu. Zinc, asam lemak omega-3, dan juga vitamin B merupakan nutrisi dan gizi yang baik untuk kesehatan rambut.

Selain itu, meminum air putih yang banyak dan juga kacang-kacangan dapat membantu merawat rambutmu agar lebih sehat.

Gunakan Produk Kesehatan Rambut

Cara merawat rambut panjang berikutnya adalah menggunakan produk-produk yang baik untuk kesehatan rambutmu, seperti hair vitamin atau conditioner, Toppers. Produk-produk ini memang dibuat demi kesehatan rambut, maka dari itu mereka penuh dengan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambutmu.

Batasi Penggunaan Bahan Kimia

Cara merawat rambut panjang pria berikut ini merupakan tips yang cukup penting. Penggunaan bahan kimia pada rambut merupakan salah satu hal paling buruk untuk kesehatan rambutmu. Sebab, bahan-bahan kima yang bersifat kasar tersebut seperti pewarna rambut akan membuat rambutmu kering, rusak, dan bercabang.

Hindari Catokan dan Hair Dryer

Sama seperti menggunakan bahan kimia kebanyakan, menggunakan catokan dan hair dryer terlalu sering juga akan membuat rambutmu kering, rusak, dan bercabang. Ini dikarenakan panas yang digunakan oleh catokan dan pengering rambut tidak sehat untuk rambutmu.

Jika kamu betul-betul harus menggunakan hair dryer, gunakan pada setting low yang biasanya menggunakan angin lebih sejuk dibanding pengaturan high. Pastikan kamu mengikuti cara merawat rambut gondrong ini jika kamu ingin rambutmu tetap sehat dan lembut!

Rutin Creambath

Tips merawat rambut gondrong terakhir ini adalah rutin creambath, Toppers! Selain membuatmu merasa sejuk dan rileks, creambath merupakan salah satu jenis perawatan rambut yang terbaik! Sama halnya dengan hair vitamin atau conditioner, creambath penuh dengan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan rambutmu! Jadi, tak heran jika kamu harus melakukan cara merawat rambut gondrong yang ini!

Sumber : https://merkterbaik.com/