Osteoarthritis Bisa Terjadi Pada Hampir Semua Persendian Tubuh

Osteoarthritis Bisa Terjadi Pada Hampir Semua Persendian Tubuh – Penyakit osteoarthritis paling bersangkutan gangguan pada tulang rawan persendian dan bisa terjadi pada nyaris semua sendi dalam tubuh. Terutama pada sendi-sendi yang tidak jarang menerima beban berat laksana pinggul, lutut dan tulang belakang. Bahkan tak jarang pun mempengaruhi ibu jari tangan, jari telunjuk, leher sampai jempol kaki.

Berdasarkan penjelasan pers yang diterima, osteoarthritis seringkali mempengaruhi persendian lainnya andai didahului dengan cedera, stres yang berlebihan atau gangguan pada tulang rawan. Hal tersebut menyebabkan tulang rawan pada persendian menjadi kaku dan tidak lentur sampai rentan terhadap kehancuran yang lebih parah.

Jika situasi tulang rawan semakin memburuk, maka tulang-tulang yang dihubungkan oleh persendian bakal saling bergesekan satu dengan lainnya. Sementara osteoarthritis terjadi seiring dengan meningkatnya usia. Usia di atas 60 tahun adalahusia yang berisiko lebih tinggi terhadap penyakit ini.

Namun, umur muda laksana 20 atau 30an juga dapat mengalami urusan yang sama andai sebelumnya merasakan cedera atau stres pada persendian secara berulang-ulang. Di samping itu, sejumlah faktor dapat menambah perkembangan osteoarthritis laksana keturunan, kegemukan, cedera, keunggulan beban pada persendian dan komplikasi sekian banyak penyakit laksana rematik.

Untuk penanganan, penyakit ini seringkali diatasi dengan kombinasi sekian banyak perawatan laksana pelatihan, pemakaian obat-obatan, pengompresan dengan air panas atau air dingin pada sendi yang sakit, penyedotan cairan sendi, suntikan obat di persendian dan pemakaian perangkat penunjang laksana kruk dan tongkat. Jenis penanganan tergantung pada sekian banyak faktor, laksana usia, kegiatan yang dilakukan, situasi kesehatan secara menyeluruh, riwayat medis, unsur tubuh yang menderita osteoarthritis dan tingkat keparahan penyakit.

Baca Juga: