Cara Budidaya Zaitun Hasil Melimpah Sekali Panen

Cara Budidaya Zaitun Hasil Melimpah Sekali Panen

Penanaman pohon zaitun terlalu banyak sekali di budidayakan mengingat berasal dari tanaman ini terlalu beruntung sekali untuk kita gunakan. Manfaat yang kecuali kita olah jadi beberapa keuntungan yang terlalu banyak kecuali kita memeliharanya dengan baik dan benar.

Penanaman zaitun tersedia dua langkah dan wajib anda mengatur dengan keperluan anda. Zaitun mampu ditanam dengan menanam langsung di lahan khsusus dan lahan perkebunan langsung. Kedua langkah ini mampu anda lakukan dengan keperluan anda bila kecuali lahan anda sempit anda mampu menggunakan langkah bertanam zaitun di polybag, dan begitu sebaluknya kecuali anda punyai lahan maka penanaman mampu langsung di lahan. Kedua langkah ini punyai keistimewaan dan kekuranganya masing-masing.

Tanaman zaitun tergolong mahal, bibit tanaman ini kecuali anda membelinya di pasaran maka diatas biasanya tanaman yang mampu kita tanam. untuk harga bibit Rp.200,000 – Rp.250,000 per pohon. Saya anjurkan anda membeli langsung ke penangkar atau pembudidaya dan penyedia bibit langsung, tapi kecuali sesungguhnya tidak tersedia anda mampu memesan secara online.

Sudah kebayang kan untuk bibitnya saja telah mahal bahkan dengan menjual hasil panen yang kita bakal dapatkan nantinya. Agar tidak menyita selagi dan bertele-tele langsung saja kita bahas gimana langkah budidaya zaitun.

1. Siapkan Media Tanam

Untuk awal penanaman anda wajib menyiapkan sarana tanam yang nantinya dibuat daerah tumbuh zaitun. Media tanam anda wajib menyiapkan pupuk organik untuk step awal, mampu menggunakan arang sekam, tanag, dan pupuk kandang. Campurkan sampai rata ke 3 bahan berikut dengan perbandingan 1:1:1.. Pembuatan sarana yang subur terlalu mungkin peluang hidup tanaman bagus.

2. Persiapan bibit

Jika anda mendambakan membeli bibit zaitun maka pilihlah bibit yang sesungguhnya telah teruji kualitasnya, langkah enteng yang mampu anda lakukan dengan lihat varietas yang sesungguhnya berproduksinya tinggi. Untuk syarat tumbuh berasal dari bibit zaitun wajib diperhatikan karena bibit ini baru tumbuh dan memerlukan perawatan yang terlalu baik untuk kelangsungannya.

Tanaman yang sesungguhnya wajib kita menggunakan sebagai bibit sesungguhnya wajib dikatakan pasti dan berproduktivitas tinggi. Berikut ini adalah deskripsi untuk penaman awal. Jika anda telah punyai deskripsi yang bakal ditanam dengan langkah penanaman zaitun di pot atau polybag atau termasuk menggunakan lahan pekerangan tempat tinggal atau lahan khusus yang sesungguhnya digunakan untuk tanaman zaitun.

3. Penanaman zaitun

Penanaman dengan langkah berikut punyai sedikit perbedaan, kecuali anda menyebabkan dengan lahan caranya gali dan buat lubang tanam lantas tanah yang di keluarkan tukar dengan sarana tanam yang telah kita buat. Jika anda budidaya zaitun di pot atau polybag maka sarana mampu langsung dimasukan kedalam pot atau polybag.

4. Pemeliharaan zaitun

Untuk perawatan tanaman zaitun ini tidak ribet, anda lumayan menyiramnya 1 kali sehari, pagi atau sore hari. Kontrol untuk hama dan penyakit, biarpun tanaman zaitun tahan terhadap serangan hama dan penyakit tapi anda wajib mengontrolnya. Tanaman ini terlalu kuat sekali terhadap cuaca panas sama sekali dan enteng mempertahankan hidupnya biarpun situasi lebih kurang berubah-ubah.

www.lele.co.id Jika tanaman telah berumur 30 hari anda wajib menambah perawatannya, perawatan sesudah itu dengan mengimbuhkan pupuk susulan, bantuan pupuk berfungsi mengganti unsur hara di dalam tanah dan menambahnya. Biasanya untuk pemupukan anda lumayan mengimbuhkan pupuk NPK satu genggam. Untuk sesudah itu tanaman bakal tumbuh dewasa maka anda tidak wajib mengimbuhkan pupuk 1 bulan sekali karena tanaman ini mampu melacak makanan sendiri. Berikan pupuk 3-6 bulan sekali.