Dengan Mengakses Aplikasi T-Perpus, Sekolah Bisa Tingkatkan Minat Baca Siswa

Dengan Mengakses Aplikasi T-Perpus, Sekolah Bisa Tingkatkan Minat Baca Siswa

Kalangan sekolah berpeluang mengakses ragam bacaan digital yang terdapat di software T-Perpus yang dikenalkan operator seluler Telkomsel hari ini di Jakarta, Senin (20/8/2-2018).

Aplikasi ini adalah program CSR Telkomsel yang dihadirkan berkolaborasi dengan Gramedia Digital Nusantara.

Director of Human Capital Management, Irfan Tachrir menuliskan latar belakang diluncurkannya software perpustakaan digital itu dikarenakan rendahnya minat baca masyarakat Indonesia.

“Masyarakat Indonesia tersebut ternyata tingkat literasinya nomor dua sangat belakang salah satu negara-negara di Asia Tenggara. Itu bukan pertanda yang baik sebab dunia kini menuntut bagaimana anda mempunyai wawasan global,” ujar Irfan dalam peluncuran T-Perpus di Telkomsel Smart Office, Senin (20/8/2018).

“Tidak akan barangkali masyarakat anda mempunyai wawasan global bila tidak mempunyai bahan bacaan yang baik,” lanjutnya.

T-Perpus adalahplatform software perpustakaan digital yang mempermudah masyarakat terutama di sekolah dalam mengakses informasi, mendorong minat baca, menambah kompetensi, dan bobot pendidikan.

Aplikasi ini mebyediakan sekian banyak  macam kelompok buku, majalah, dan koran yang unik dan dapat dipakai pada platform IOS dan Android.

Pada peluncurannya, Telkomsel menyerahkan 5.000 akses untuk user tanpa dikenakan ongkos sepeser juga yang bakal disebar di sejumlah wilayah di Indonesia.

Pada tahap mula ini, Telkomsel akan menyerahkan 1.000 user di Universitas atau perguruan tinggi yang terdapat di distrik Jawa Barat dengan konten kitab hingga ketika ini menjangkau 5.000 konten dalam 69 kategori.

Kedepannya Telkomsel bakal mensosialisasikan software tersebut ke sekian banyak  daerah.

Sementara Gramedia Digital Nusantara pun akan meningkatkan konten dalam software dan berjuang memasukan kitab terbitan luar negeri guna dapat didigitalisasi ke dalam T-Perlus.

Baca Juga: