Apa Hubungan Posisi Tidur dan Kepribadian Seseorang? Berikut Penjelasannya

Apa Hubungan Posisi Tidur dan Kepribadian Seseorang? Berikut Penjelasannya

Sama halnya dengan makan, istirahat merupakan keperluan vital untuk setiap manusia.

Setelah seharian beraktivitas yang memakan waktu lumayan panjang, istirahat menjadi teknik yang tepat untuk mengenyahkan lelah.

Namun tahukah Moms, bila posisi istirahat ternyata bisa mencerminkan jati diri seseorang?

Dilansir dari Elite Daily, Dr Robert Glatter, MD, asisten profesor pengobatan terpaksa di Lenox Hill Hospital, Northwell Health menuliskan “Bagaimana istirahat kita mengungkapkan aspek urgen tentang jati diri kita.”

Posisi istirahat menjadi format bahasa tubuh seseorang, dan dapat dipakai sebagai teknik untuk mengetahui dan mengenal diri sendiri dengan lebih baik.

Meski tidak jarang ada polemik tentang hubungan antara posisi istirahat dan kepribadian, namun Dr Robert Glatter, MD mengungkapkan “Saya mengejar bahwa posisi istirahat seseorang, yang terbaik guna mengetahui jati diri dan sikap umum mereka.”

Tidur telentang dengan kaki lurus ke bawah, menunjukkan andai otot-otot Moms benar-benar nyaman.

Mereka yang istirahat dengan posisi telentang lebih mengayomi diri secara keseluruhan, dan pun orang-orang berharap tidak sedikit dari mereka dalam hidup.

Di samping itu, istirahat telentang pun membuat tulang belakang dan leher guna rileks.

Akan tetapi, andai Moms merasakan sleep apnea, atau masalah mendengkur, tidak dianjurkan untuk istirahat telentang, sebab akan menciptakan Moms susah bernapas.

Berdasarkan keterangan dari bukumedis.com  Dr. Glatter mereka dengan posisi istirahat tengkurap menjadi orang yang tidak mementingkan diri sendiri dan lebih tidak sedikit memberi.

Meski begitu, posisi istirahat tengkurap bukanlah posisi istirahat terbaik guna tubuh, khususnya untuk leher.

Di mana posisi istirahat ini berbaring tengkurap dengan anggota badan benar-benar menyebar di kedua sisi tubuh.

Di samping itu, istirahat tengkurap pun dapat mengakibatkan nyeri punggung bawah dan saat wajah ditenggelamkan di bantal selama sejumlah jam, akan memunculkan kerut pada wajah Moms ketika terbangun di pagi hari.

Sementara itu, istirahat menghadap posisi kanan atau kiri ialah pilihan yang bagus dan dapat menambah sirkulasi darah.

Baca Juga: